;

Mar 14, 2007

Marcella Zalianty: Jaga Variasi Makanan


Dikutip dari Kompas
Hampir setahun ini bintang iklan, film, dan sinetron Marcella Zalianty dipercaya menjadi duta kanker oleh Yayasan Kanker Indonesia. Ia aktif mengampanyekan pola hidup sehat kepada masyarakat agar terhindar dari kanker. Pantas, ia fasih bicara soal penyakit yang mematikan itu.

Penunjukan peraih Piala Citra untuk kategori aktris terbaik FFI 2005 ini, menurutnya bukan semata-mata karena ia figur publik, tetapi adanya ikatan emosional. "Saya menerima penunjukan ini sebenarnya karena ikatan emosional. Saudara saya ada yang meninggal gara-gara mengidap kanker payudara dan otak," ungkap gadis yang akrab dipanggil Marcel ini.

Tugas sebagai duta dan riwayat kanker dalam keluarga membuatnya semakin sadar, upaya mencegah sebelum kanker datang menjadi sesuatu yang berarti. Pasalnya, selain sulit disembuhkan, perawatan maupun pengobatan kanker sangat mahal serta menguras tenaga maupun pikiran. Salah satu usaha nyata yang dilakukannya adalah membiasakan diri mengonsumsi makanan sehat seimbang dan bervariasi.

"Intinya, kita memilih jenis makanan yang bebas dari bahan pengawet. Kandungan lemak, kolesterol, dan kalori juga tidak berlebih, tetapi bukan berarti tidak ada sama sekali. Saya sesekali masih mengonsumsi makanan kemasan seperti mi instan, untuk selingan," paparnya.

Rutin Check Up

Sejauh ini pemeran guru dalam film Denias Senandung di Atas Awan ini mengaku bersyukur karena tak pernah mengalami masalah kesehatan serius, termasuk gangguan pencernaan. Sejak kecil sayuran sudah menjadi bagian hidupnya, meski awalnya tidak suka.

"Mungkin sama dengan kebanyakan anak lain. Awalnya tidak doyan, tetapi dengan sedikit paksaan akhirnya jadi suka. Justru sekarang, jika tidak ada sayur atau buah sehari saja, sepertinya ada yang kurang," sebut sulung dari tiga bersaudara ini.

Meski begitu, ia tak mau dibilang terlalu pilih-pilih makanan. Menganut pola makan bebas tetapi terbatas dinilai lebih bisa memuaskan nafsu makannya. "Sesekali saya makan bebas, agar tidak bosan dan terkesan seperti orang diet," ujarnya.

Terbiasa menjaga asupan serat melalui buah dan sayur serta variasi makanan dirasa mampu membantu kesehatan pencernaannya, sekaligus menekan risiko kanker usus. "Kalaupun ada masalah, hanya susah buang air besar. Itupun jarang. Agar lebih yakin tidak terjadi apa-apa, saya melakukan medical check up setahun sekali. Hasil tahun lalu sih aman-aman saja. Semoga bulan depan bisa cek lagi," ucap putri pesinetron Tetty Liz Indriati ini.

Ke Luar Negeri

Sadar jika risiko kanker usus dapat terjadi pada siapa pun, perempuan kelahiran Jakarta, 7 Maret 1980 ini juga menjauhi rokok dan minuman beralkohol. Namun, kondisi lingkungan kerja yang penuh asap rokok sering tak bisa dihindarinya.

"Terus terang, itu membuat saya khawatir, belum lagi tuntutan syuting seringkali membuat saya harus begadang. Syukurlah jadwal istirahat, meski berantakan, tetap terpenuhi minimal enam jam sehari," tuturnya.

Istirahat cukup, lanjut kakak kandung presenter Olivia Zalianty ini merupakan bagian dari usahanya untuk menjaga kebugaran tubuh dan pikiran. Bekerja di dunia hiburan dengan bersama-lama di lokasi syuting tentu tak hanya menguras stamina, tetapi juga pikirannya. Tak jarang memicu stres pula. Padahal, stres bisa memengaruhi nafsu makan, yang akhirnya mengganggu sistem pencernaan dan kesehatan usus.

"Kalau sudah begitu biasanya saya akan menenangkan diri dengan bersantai bersama keluarga atau mengambil libur, jalan-jalan ke luar negeri," ujar perempuan yang juga dipercaya menjadi salah satu ikon produk kecantikan ini.

Bergaul dengan banyak orang, termasuk kalangan dokter dan mereka yang berkecimpung dengan dunia kanker,tentu saja merupakan bonus besar. Ia jadi lebih tahu berbagai hal tentang kanker, termasuk menekan risiko.

Ogah Merokok

Salah satu yang hingga kini terus ia perjuangkan adalah membiasakan diri berolahraga. "Nggak pas dong, ditunjuk sebagai duta kok nggak sehat dan bugar. Karena itu meski hanya satu atau dua kali seminggu, saya usahakan pergi ke gym atau bermain golf," ujarnya.

Lebih lanjut tentang perannya sebagai Duta Kanker Indonesia, Marcel berharap dapat menjalankannya secara maksimal. "Sesuai kemampuan dan kapasitas, saya akan membantu dengan memberikan contoh nyata dalam kehidupan sehari-hari. Paling tidak apa yang saya lakukan dapat berarti bagi usaha pencegahan dan memberi dorongan semangat bagi penderita," tuturnya serius.

Sebagai bagian dari usaha mengampanyekan hidup sehat, dalam setiap perannya ia menolak melakukan adegan merokok. Katanya, "Sekecil apa pun itu, adegan merokok di film maupun televisi, bisa memberikan pengaruh buruk."

Lalu, bagaimana dengan rencana pribadi? Perempuan yang masih menjomblo ini ingin eksis lebih lama di dunia perfilman nasional yang saat ini semakin bergairah. "Saya baru diminta memproduseri serial televisi dan film layar lebar, tetapi belum tanda tangan kontrak, belum resmi hitam di atas putih. Rencananya tahun depan. Keduanya, produser maupun aktris, ’kan saling berhubungan," jawabnya. (Gaya Hidup Sehat/Lalang Ken Handita)

No comments:

To Readers Detox Organic

 

Salam Organik!

Saat ini banyak penyakit yang tidak dapat disembuhkan oleh tubuh kita sendiri dari penyakit ringan sampai ke penyakit kronis. Karena tubuh kita sendiri tanpa kita sadari sebenarnya sudah tercemar racun dari makanan yang kita konsumsi sehari – hari dan racun itu berkumpul dan menumpuk didalam tubuh.

Racun racun ini berasal dari pemakaian pestisida, polusi udara, bahan pengawet, pewarna tiruan pemakaian obat obatan kimia dan lain sebagainya. Penyakit akibat penumpukan toxin

Nah, bagaimana tubuh kita bisa menyembuhkan penyakit, jika tubuh kita sendiri tidak sehat? benar tidak? :)

Tumbuhan Organic yaitu tumbuhan dari awal proses penanaman sampai proses packagingnya tidak menggunakan bahan kimia (100% organik). Dengan campuran beberapa khasiat tumbuhan dapat melakukan detox (mengeluarkan racun dari dalam tubuh kita) dengan proses alami.(Detailsnya cara penanaman organik) nah yang terlihat di photo - photo di blog ini itu bukan gambar usus kita yang keluar ya..? itu gambar dari kotoran yang menempel diusus yang telah berhasil dikeluarkan secara alami, rekan - rekan dapat melihat photo dan keterangan apa itu kotoran tersumbat.

Bagaimana pendapat para Ahli dan Nabi mengenai Puasa dan Usus bisa dilihat di blog ini, jadi penting sekali kita berpuasa dan membersihkan usus.

agi Rekan – rekan yang ingin sehat, kami sarankan mengkonsumsi makanan Organic, terutama bagi rekan-rekan yang ingin mengurangi / menambah berat badan, atau penderita penyakit kulit dari jerawat, flex di wajah, mau tampak lebih muda, atau ada teman atau keluarga yang sedang menderita penyakit ringan atau kronis.(aturan pakai)

Saya cerita sedikit mengenai penderita Diabetes, di bulan maret 2007 datang Bp Tarman [karyawan pulau seribu], cerita bahwa istrinya di rumah sakit, harus diamputasi karena Diabetes. dan setelah dicoba menggunakan Green field organic, luka istrinya sudah sembuh mongering dan walaupun sudah agak terlambat karena dokter sudah mengamputasi sedikit bagian yang sudah membusuk di jempol kaki nya :( Jadi saran saya jangan terlambat.. masih banyak orang yang belum tahu dan memerlukan informasi ini.

Bagaimana proses penyembuhan bisa dilihat disini.

Pillar [Mahasiswi] Mempunyai masalah pada wajah dikarenakan pemakaian antibiotik, penderita asma,alergi kulit dan masalah jerawat diseluruh wajah - melalukan terapi berpuasa selama 1 minggu,

Photo I: Pillar Sebelum pengobatan

Photo II: Masa Healing Crisis

Photo III: Setelah 1 1/2 bulan pengobatan

Proses PenyembuhanDiabetesKronis

Photo I: Sebelum pengobatan: kondisi Ibu Wilda mulai mengkonsumsi Greenfield organik tgl 19 Dec 2005

Photo II:Kondisi Setelah Pengobatan ( 20 Jan 2005, satu bulan setelah pengobatan)

Proses penyembuhan diabetes kronis

Tahap I - Tahap II

Proses Penyembuhan:

Albi Restu [9 tahun]:

Photo I: Keluhan; tidak dapat tidur, Gelisah, Lambung sakit, Kaki Lemas dan susah berjalan, hanya berbaring ditempat tidur serta buang

air besar ditempat tidur, kondisi jari membusuk, terjadi penyumbatan darah diotak.

Photo II: Kondisi Albi 1,5 bulan setelah pengobatan mengkonsumsi Greenfield Organic terlihat kondisi jari Albi membaik..

Menurunkan Berat badan:

[Michael 45 tahun] Photo

sebelumnya berat badan 90kg, Susah berjalan, Nafas tersengal, Detak jantung tidak beraturan,

Setelah mengkonsumsi GREENFIELD ORGANIK

berat badan turun 10kg dalam waktu 5 minggu, perut mengecil dan air muka lebih cerah

Proses Penyembuhan MIUM

[Yati Suryati 45 th] penderita MIUM [Photo]

Menjalankan Detox Organic selama 10 hari menggunakan Greenfield Organik

Mium keluar dengan proses alami

Gambar proses penyembuhan penyakit kulit

Photo

Produk Organic antara lain:

  1. Greenfield Organik ada Uk 4oz dan 16 oz

  2. Soyabean Powder Uk 500 gram

  3. Skin care series

Informasikan bagi yang memerlukan, Insya Allah mereka berterima kasih sekali dengan informasi yang rekan-rekan berikan, siapa tahu mereka saat ini sedang berputus asa. Bagi rekan – rekan telah berjasa menginformasikan pengobatan ini, saya sarankan menjadi distributor, caranya mudah bisa dilihat di cara menjadi distributor dan penghasilannya bagus lho :), bisa dipelajari di program bonus; Performance bonus, Achievement bonus dan ada lagi bonus yang namanya Leadership- Dinamic Bonus

Sebagai refrensi aja saya berikan orang yang berhasil di usaha ini antara lain Bp. Zulkifli memulai usaha bulan September 2005 (5 bulan untuk mencapai peringkat CSD); Bp.Irfan Onnasis dan Ibu Yustinah bergabung dalam usaha ini dibulan November 2005 dan 3 bulan diperingkat CSD (Crown Star Director).

Pesan saya bagi rekan - rekan yang serius akan menjalankan usaha ini bisa cepat atau lambat tergantung dari rekan-rekan semua, dan yang penting kata teman saya orang Bali "Kalau orang itu sembuh dan cocok dengan organik, bisnisnya jalan sendiri kok" karena pasti repeat order dan meferensikan ke orang lain lagi :)

Harapan saya agar blog mengenai informasi ini berguna bagi rekan-rekan semua, terutama bagi rekan-rekan yang saat ini sedang sakit, semoga informasi ini menjadi solusi dan kesembuhannya. Informasi dan pemesanan bisa hubungi saya

Salam

Lambang Insiwarifianto

C/O Hikaritour

 

Yang berminat dapat hubungi Sabdaria Kemal

Ph. 085-880200210

Detox Organic

RACUN PESTISIDA - WHO memprediksikan bahwa antara 3.5 dan 5 juta orang di dunia menderita keracunan pestisida akut setiap tahunnya penyakit akibat makanan- kebanyakan berasal dari bakteri semakin meningkat umumnya berasal dari hewan dan pemberian perawatan antibiatik skala besar

DETOX ORGANIC (DETOXIFICATION)

DETOX ORGANIC (DETOXIFICATION)




"Hebat sekali MELILEA GREENFIELD ORGANIC! Saya telah berhasil membuang racun racun usus (DETOXIFICATION) melalui buang air besar, selain itu dapat menyeimbangkan berat tubuh saya secara alami"



Kotoran Tersumbat

Suatu penyelidikan yang dilakukan oleh beberapa pakar Jepang mengatakan bahwa berat kotoran yang tersumbat di dalam tubuh seseorang rata-rata beratnya 2 hingga 4 kg. Kotoran tersumbat adalah sisa makanan yang tertinggal dalam dalam usus kita, dan itu akan menempel pada dinding usus dan diserap oleh lapisan mukosa lalu menuju ke hati dan berakibat :

1. Kesulitan proses pembuangan racun

2. Terhambatnya proses metabolisme

3. Keracunan dalam tubuh

Hotel Murah di Hikarivoucher

Hotel Santika

HOTEL JAYAKARTA

Hotel in Indonesia

Harga Hotel Murah

Jakarta Hotel